Alasan Akreditasi Seleksi CPNS Minimal Perguruan Tinggi B


Jakarta, CNN Indonesia -- Animo masyarakat akan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini sangat besar. Setelah periode I penerimaan CPNS dibuka di Kemenkumham dan MA, seleksi CPNS diikuti dengan penerimaan di 60 Kementerian/Lembaga dan 1 Pemda Kalimantan Utara pada periode II.

Antusiasme itu tak urung membuat sejumlah pelamar calon pegawai negeri sipil ada yang merasa tak puas karena terkendala akan persyaratan untuk ikut serta. Beberapa keluhan itu tampak dari postingan di laman Facebook Badan Kepegawaian Negara

Salah satu komplain yang cukup menonjol adalah pertanyaan soal syarat akreditasi jurusan dan fakultas di perguruan tinggi yang harus minimal B.


Salah satu dari komplain itu mengungkapkan: "CPNS periode dua kok rata-rata minimal akreditasi B, kami yang akreditasi C kan ingin ikut CPNS, biar fair, biar adil. Kami rata-rata yang kuliah yang bukan akreditasi A dan B, rata-rata orangtua kami enggak mampu, setidaknya kami lulus ada kesempatan juga yang sama dengan yang lain. Masa CPNS jalur umum juga dibatasi akreditasi juga? Tolong dijawab dong min! Pertanyaan saya lewat inbox Facebook juga enggak di jawab-jawab," tulis Rezi Reza dalam laman akun Facebook BKN.

Kunjungi Linknya Di Sini http://sfl.ink/lgLp76A

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teknik Penilaian Sikap, Pengetahuan dan Keterampilan Kurikulum 2013 (K13) Tahun 2018

Cara Melakukan Penilaian Tengah Semester (PTS) Kurikulum 2013 SD Edisi Revisi 2017

CONTOH SK KEGIATAN PESANTREN RAMADHAN