Cara Entri Penugasan Dapodik Terbaru

Cara Entri Penugasan Dapodik Terbaru


Penugasan pada aplikasi dapodik cukup simple namun bisa berakibat patal jika kita lupa melakukan ceklis pada bulan berjalan. salah satu akibatnya adalah jika PTK tersebut sudah sertifikasi maka akan dipastikan sertifikasinya tidak akan cair atau SKTP di info GTK tidak akan keluar. baiklah sahabat dapodik sekalian disini saya akan mengulas sedikit tentang cara ceklis penugasan di aplikasi dapodik :

  1. Nomor surat tugas di isi berdasarkan surat pertama kali tugas di sekolah saat ini (misalnya seorang guru tahun 2014 mengajar di sekolah A dan pada tahun 2015 mutasi ke sekolah B, maka surat tugas pertama kali mengajar di sekolah B lah yang di masukan ke kolom Nomor surat Tugas.
  2. tanggal surat tugas (sudah cukup jelas ya . .. )
  3. TMT (sudah cukup jelas ya . .. )
  4. sekolah induk ini wajib di pilih ya jika memang guru tersebut menginduk pada sekolah saat ini, namun jika guru tersebut memiliki induk sekolah lain silakan pilih tidak.
  5. keaktifan PTK, disini banyak Operator bingung mau di centang perbulan atau langsung centang dalam 1 semester (juli s/d des). menurut saran saya silakan lakukan ceklis persemester saja hal ini dilakukan mengingat dapodik akan di lakukan pengentrian baru atau pergantian versi aplikasi persemester dan juga untuk menghindari LUPA yang berakibat FATAL pada akun PTK khusunya yang sudah Sertifikasi.
  6. setelah smuanya selesai silakan klik save and close.
OK sekian dulu ya, semoga bermanfaat dan silakan tinggalkan jejak di comment ya. . ..

Komentar

  1. min bagai mana ini punya saya lingkaran sekolah induk ya atau tidak nya tidak bisa di centang atau di ceklis,di situ sudah tersentang otomatis tidak menginduk padahal ini guru sudah lama mengajar tmpt saya ,dari awal sampai saat ini blm pernah pindah mengajar,adakah solusi selain harus ke dinas setempat,trimakasih atas pencerahanya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teknik Penilaian Sikap, Pengetahuan dan Keterampilan Kurikulum 2013 (K13) Tahun 2018

Cara Melakukan Penilaian Tengah Semester (PTS) Kurikulum 2013 SD Edisi Revisi 2017

CONTOH SK KEGIATAN PESANTREN RAMADHAN