Tutorial Cara Cek INFO GTK, INFO PTK 2018

Tutorial Cara Cek INFO GTK, INFO PTK 2018


Sebelum saya jelaskan cara cek INFO PTK/GTK 2018. saya akan jelaskan dulu apa itu INFO GTK/PTKINFO PTK/GTK adalah sebuah server yang disediakan pihak PDSP dimana data yang ada dilamnya berisi data hasil inputan dapodik yang telah kita kirimkan sebelumnya (syncroon). data yang ada di INFO GTK/PTK menjadi acuan seorang guru bisa atau tidak mendapatkan semua jenis aneka tunjangan (Tunjangan Profesi, Tunjangan Kualifikasi akademik, tunjangan fungsional atau insentif guru non pns, dll). Ada dua cara untuk melakukan cek Info PTK/GTK, pertama bisa lewat SIMPKB dan yang kedua bisa cek info GTK/PTK lewat laman DHGTK, OK berikut ini cara cek Info PTK/GTK yang akan saya bahas satu persatu.

Cara Cek Info PTK/GTK melalui SIM PKB
Silakan Login SIM PKB di https://app.simpkb.id, Selanjutnya silakan pilih Layanan Info GTK, Selanjutnya akan otomatis di arahkan ke laman Info PTK/GTK

Itulah cara cek info PTK/GTK melalui SIM PKB 2018.

Cara Cek Info PTK/GTK melalui Laman DHGTK 2018
Cara yang kedua adalah melalui laman DHGTK 2018, silakan kunjungi http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/, selanjutnya silakan scrol ke bagian kanan bawah lalu pilih lihat validasi data guru lewat info GTK seperti gambar berikut.
Silakan Klik pada lihat validasi data guru lewat Info GTK, anda akan di arahkan kelaman info PTK/GTK 2018 seperti gambar berikut.
Jangan kaget jika tampak seperti gambar di atas, silakan klik kembali ke beranda lalu akan di arahkan ke laman http://info.gtk.kemdikbud.go.id/. silakan masukan NUPTK, NRG atau NIK lalu isi pasword (tanggal lahir PTK) dengan format yyyy/mm/dd, pilih semester lalu masukan kode yang tertulis pada gambar pada kolom yang sudah tersedia dan klik login. Itulah cara yang kedua untuk cek info PTK/GTK 2018, silakan gunakan 2 alternatif yang sudah saya bahas di atas untuk melakukan cek Info GTK/PTK 2018. Pastikan Data Anda Valid terutama bagi Guru yang sudah sertifikasi.


Demikianlah Info cara Cek Info GTK/PTK 2018, semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca setia blog pendidikan berkarakter. Jika ada pertanyaan tentang Info PTK/GTK silakan berkomentar atau bisa klik hubungi kami, jika ada waktu pasti akan saya respon back.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teknik Penilaian Sikap, Pengetahuan dan Keterampilan Kurikulum 2013 (K13) Tahun 2018

Cara Melakukan Penilaian Tengah Semester (PTS) Kurikulum 2013 SD Edisi Revisi 2017

CONTOH SK KEGIATAN PESANTREN RAMADHAN