#SKTP dan INSENTIF NON PNS Juni 2018 "Krusial DAY"?


Saya membaca banyak status tentang sktp di media fb dsb mengeani SKTP Yang tak kunjung CAIR meski sebagian besar di wilayah lain sudah cair. 
Permasalahanya adalah di VALIDNYA data tak kunjung 100% se kabupaten itu sendiri. 
memang tugas OPS seabreg kareana loyalitasnya terhadap pimpinan ...dari input dapodik-cek di sim gpo-absen online dll..

Hasil gambar untuk info gtk 2018
Yang saya ketahui, 1 guru tidak valid atau terlambat valid, efeknya ke semua guru yang ada di daerah tersebut. Karena apa? Setahu saya, pengawas dan dinas pernah mensosialisasikan bahwa pengajuan sktp,ataupun pencairan oleh dinas baru bisa dilakukan jika jumlah guri yang valid datanya melebihi 90%.
Jadi, pencairan kita itu tidak sendiri2, tapi saling berhubungan. 
Dapodik harus rajin disinkronisasi minimal 1 bulan  5x kali.Ini untuk menghindari kehilangan data di pusat saat entry data. Itu sosialisasi diknas di wilayah saya.
Banyak hal yang memicu keterlambatan pencairan tunjangan, salah satunya adalah keterlambatan kevalidan data kita.
Saat data kita tidak valid maka kita harus memperbaikinya di dapodik. Setelah sinkronisasi data baru bisa masuk ke pusat 2-3 hari sesudahnya,itu jika tidak ada sistem error.
Di dalam data hadir online memang ada skema proses turunnya sktp, dimulai dari pengambilan data dari sekolah sampai keluar sktp. Mungkin ini hanya kepala sekolah yang tahu. Tapi setidaknya untuk kepala sekolah jadi lebih faham mengapa butuh waktu antara validasi data dengan proses turunnya sktp.
Demikian sedikit yang saya tahu yang bisa saya share...

Sukses selalu untuk teman ku semua.... 👍👍👍 semoga bermanfaat,dan mohon maaf jika tulisan saya ini kurang tepat, silahkan dikoreksi saja... Terima kasih...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teknik Penilaian Sikap, Pengetahuan dan Keterampilan Kurikulum 2013 (K13) Tahun 2018

Cara Melakukan Penilaian Tengah Semester (PTS) Kurikulum 2013 SD Edisi Revisi 2017

CONTOH SK KEGIATAN PESANTREN RAMADHAN